Rabu, 23 Februari 2011

TUGAS 12

Pengertian internet
Internet adalah jaringan komputer yang aling terhuung ke seluruh dunia diman di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.
Secara fisik internet adalah interkoneksi antar jaringan komputer namun secara umum secara umum internet harus dipandang sebagai sumber daya informasi (Lani Sidharta, 1996).
Isi internet adalah informasi yng dapat diayangkan sebagi suatu data base atau perpustakaan multimedia yang sangat besar dan lengkap dan dipandang seagai dunia dalm bentuk lain (maya)karen hampir seluruh apek kehidupan di dunia nyata di internet.
Dengn internet komputer sekolah-kampus-individu dapat saling terkoneksi.


Sejarah internet
Tahun 1969-1972
Awalnya internet merupakan jaringan komputer yang dientuk oleh departemen pertahanan amerika erikat melalui proyek ARPA yang diseut ARPANET (Advanced Reerrch Project Agency Network) mereka mendemonstrasikan agaimana dengan hardware  dan software komputer yang berbasis UNIX dapat melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon.
Proyek ARPANET diawali jaringn terpadu antar stanford Reserch Institue, Universiti Of California , Santa Barbara, dan University of Utah diperkenalkan secara umum dan berkembang pesat. Proyek arpanet dipecah mendi dua yakni MILNET untuk keperluan Militer dan ARPANET untuk universitas-universitas. Gaungan kedua jaringan dikenal dengan DARPA INTERNET diederhanakan menjadi INETRNET
Manfaat internet
- Informai dan berita
- Bisnis
- Gaya hidup
- Ilmu
- Hiburan
- Transaksi
- sosial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar